large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

dr. ARRIADNA
NIP. 19600524 198802 2 001
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Visi dan Misi
Bagikan Artikel ini :

Visi yang ingin dicapai oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon dalam mencapai tujuan dan sasaran Pembangunan Kesehatan di Kota Cilegon adalah : “Masyarakat Cilegon Sehat, Peduli, Mandiri dan Berkeadilan” 

Untuk mewujudkan Visi tersebut ada empat Misi Dinas Kesehatan Kota Cilegon yaitu : 

 

1. Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui Peningkatan Peran Serta Keluarga Dan Masyarakat.

Peningkatan peran serta keluarga dan  masyarakat mengandung makna bahwa setiap upaya pembangunan harus melibatkan setiap keluarga dan masyarakat termasuk swasta. Karena kesehatan adalah tanggung jawab bersama dari setiap individu, keluarga, masyarakat, pemerintah dan swasta.  Apapun yang akan dilakukan pemerintah dalam pembangunan kesehatan, tidak akan ada artinya bila tidak disertai kesadaran setiap individu, keluarga dan masyarakat untuk meningkatkan dan menjaga kesehatannya masing-masing secara mandiri. Upaya pemerintah untuk terus memperluas cakupan pembangunan kesehatan dan meningkatkan kualitasnya harus disertai upaya mendorong kemandirian individu, keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat.

2. Meningkatkan Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Melalui Peran Serta Keluarga Dan Masyarakat.

Penyelenggaraan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit yang didukung oleh setiap keluarga dan masyarakat termasuk swasta.

3. Menjamin Ketersediaan Dan Pemerataan Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan Serta Pembiayaan Kesehatan.

Menjamin tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas, merata, terjangkau oleh setiap individu, keluarga dan masyarakat.  Pelayanan kesehatan yang berkualitas, merata dan terjangkau dimaksud diselenggarakan bersama oleh pemerintah dan masyarakat, termasuk swasta. Menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Daerah yang terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional sebagai perlindungan finansial melalui pembiayaan kesehatan.

4. Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik

Dalam rangka menciptakan pengelolaan pemerintahan yang akuntabel dan bertanggung jawab, maka sangat diperlukan peran serta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  dalam pelaksanaan seluruh kegiatan berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA