Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

Selasa, 02 Oktober 2018


Remaja Putri Pada periode puncak pertumbuhannya rentan mengalami kurang gizi yang dapat menyebabkan remaja purti (rematri) mengalami anemia dan sering sakit-sakitan.


Salah satunya ialah Anemia gizi besi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi besi dan gizi lainnya. Penyakit ini bisa di cegah  dengan asupan makanan sehari-hari mengandung cukup zat besi, terutama pangan hewani yang kaya akan zat besi(hati, ikan, daging, dll). Kebutuhan tersebut sulit untuk di capai karna aktivitas rematri yang padat. Oleh sebab itu guna meningkatkan status gizi dan kesehatannya perlu suplementasi zat gizi besi (TTD).


Untuk mendukung kegiatan tersebut maka dilaksanakan lah gerakan minum Tablet Tambah Darah (TTD) bersama bagi remaja putri di sekolah menengah pertama (SMP) dalam gebyar segani (selasa cegah anemia. Acara tersebut di adakan di SMPN 2  Kota Cilegon, dan di hadiri oleh Kepala Dinas kesehatan kota cilegon, perwakilan dari dinas pendidikan kota cilegon,Kepala seksi kesga gizi dinas kesehatan kota cilegon, serta perwakilan siswi SMP se- kota cilegon.


Diadakannya acara ini di harapkan dapat meningkatkan  kerjasama lintas sektor dalam menangani masalah gizi pada remaja putri khususnya anemia gizi besi.


SEGANI1


“dalam penanggulangan masalah anemia remaja ini, kami akan melakukan  pembentukan kader gizi, orientasi guru uks dan penguatan koordinasi lintas sektor pada tahun 2019”. Ungkap dr. Arriadna Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon


SEGANI 2


Rematri rentan mengalami kurang gizi pada periode puncak tumbuh kembangnya, kurang zat besi dan gizi lain yang penting untuk tumbuh kembang menyebabkan rematri mengalami anemia dan sering sakit-sakitan oleh karena itu diperlukan upaya peningkatan status gizinya selain pemenuhan kebutuhan gizi, rematri perlu suplementasi gizi guna meningkatkan status gizi dan kesehatannya salah satunya suplementasi zat gizi besi”. Ungkap dra. Evelyn Yolanda P, Apt. MKM


Tujuan diadakannya pertemuan ini antara lain ; peserta mendapatkan informasi dan memahami pentingnya status gizi dan kesehatan remaja putri, peserta mendapatkan informasi dan mewaspadai masalah gizi dan kesehatan pada remaja putri, peserta mengetahui kebutuhan gizi yang baik bagi remaja putri khususnya  sumber zat besi dan peserta mengetahui suplementasi Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri, tambah dra.  Evelyn Yolanda P, Apt. MKM.


SEGANI 3


SEGANI 4


SEGANI 5

Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id