Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

Anak berkebutuhan khusus merupakan bagian dari generasi muda Kota Cilegon yang perlu mendapatkan perhatian dan perlindungan dari pemerintah, masyarakat dan keluarga. Kehadiran anak berkebutuhan khusus bukanlah suatu kendala, melainkan Amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Orangtua, keluarga dan masyarakat harus bertanggung jawab dalam memenuhi hak-haknya.


Atas pertimbangan tersebut, maka perlu dilakukan upaya pemenuhan hak dasar anak yang meliputi hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkembang secara optimal, hak berpartisipasi sesuai dengan minat potensi yang dimilikinya.


inter


Oleh karena itu, Pemerintah Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan intervensi tumbuh kembang anak terintegrasi untuk mengedukasi masyarakat pada umumnya, dan orangtua/keluarga pada khususnya untuk dapat meningkatkan sikap penerimaan terhadap kekhususan anak sehingga proses pengasuhan dapat berjalan optimal. Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dr. Arriadna


Beliau juga mengusulkan supaya Pemerintah Kota Cilegon, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk bisa mendirikan Sekolah Negeri Khusus untuk Anak Berkebutuhan Khusus di wilayah Kota Cilegon.  Anak Berkebutuhan Khusus bukanlah anak yang kekurangan dalam segala aspek, dibalik itu anak berkebutuhan khusus merupakan aset yang mesti di jaga dan dididik dengan sepenuh hati. Dan peran orangtua sangatlah penting, karena keberhasilan seorang anak tidak lepas dari orangtua yang hebat.


inter1


Upaya Kota Cilegon dalam memperhatikan pendidikan bagi anak yang berkebutuhan khusus telah kami prioritaskan. Keberhasilan Kota Cilegon dalam mewujudkan harapan tentang adanya Sekolah Negeri bagi anak berkebutuhan khusus, akan segera terwujud. Pemerintah Kota Cilegon bekerja sama dengan DinDikBud Propinsi Banten telah sepakat untuk mendirikan SKH (Sekolah Khusus) Negeri yang berlokasi di Perumnas Cibeber Tahun 2019 mendatang. Ungkap PLT Walikota Cilegon Drs. Edi Ariadi, M. Si yang diwakili oleh ASDA II Kota Cilegon


Hal ini patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Cilegon karena adanya upaya Pemerintah Kota Cilegon dalam peningkatan Mutu Pendidikan harus didukung bersama. Dan PLT Walikota Cilegon juga menghimbau kepada seluruh pemegang kebijakan terkait untuk dapat memperkuat kerjasama dan koordinasi. Diperlukan upaya sesuai dengan kondisi, situasi dan permasalahan di Kota Cilegon dengan segala saran dan prasarana dan sumber daya yang ada.


Harapan PLT Walikota Cilegon dengan adanya kegiatan ini, melalui berbagai upaya dan kerjasama dari kita semua, dengan semangat kebersamaan dan keikhlasan, mudah-mudahan Generasi Muda Kota Cilegon yang sehat, kreatif dan berprestasi dapat kita wujudkan bersama serta organisasi kemasyarakatan yang konsen terhadap disabilitas perlu dioptimalkan.


inter2


Kegiatan Intervensi tumbuh kembang anak terintegrasi gebyar anak berkebutuhan khusus juga memberikan penghargaan kepada stakeholder terkait yang mendukung adanya kegiatan ini. Baik dari BPJS, RSUD Kota Cilegon, RSIA Kurnia, RS Krakatau Medika, RS Mutiara Bunda.


inter3


inter4

Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id