Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

Senin 22 Juli 2019, bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan mengadakan Sosialisasi Kesehatan Jiwa Dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) Pada Anak Sekolah se-Kota Cilegon.


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sebanyak 50 orang, yang terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA serta guru pendamping se-Kota Cilegon dengan narasumber drg. Imelda Kusuma Ningrum dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dan Ahmad Dimyati M.Pd, CHL, IBH-CI dari Universitas Islam Negeri Jakarta.


Kepala Seksi  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Edi Suryadi, SH, MM, menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman  terkait kesehatan jiwa dan NAPZA  kepada siswa dan guru pendamping, sehingga diharapkan dapat ikut berperan aktif dalam pencegahan terjadinya gangguan kejiwaan yang diakibatkan oleh penggunaan NAPZA maupun faktor lainnya.



Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan dr. Arriadna, menyampaikan “Berdasarkan Undang-Undang RI No. 18 Tahun 2014 tentang Kesehatan Jiwa, Kesehatan jiwa adalah kondisi dimana seseorang individu dapat berkembang  secara fisik, mental, spiritual, dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuan sendiri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif, dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya”


Harapan saya kepada siswa siswi yang hadir pada hari ini bisa menjadi konselor dan dapat mensosialisasikan kesehatan jiwa dan NAPZA pada teman sejawatnya dan masyarakat. Selain itu peran serta dari siswa siswi sebagai generasi muda yang semangat berperan aktif dalam segala hal yang positif, pungkas dr Arriadna.



Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id