Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

Dinas Kesehatan Kota Cilegon bekerja sama dengan WOCARE CENTRE Bogor menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Luka Modern bersertifikat CWCCA (Certified Wound Care Clinician Associated), bertempat di Greenotel selama 4 hari (Senin-Kamis, 14-17 Oktober 2019). Pelatihan ini diikuti oleh Perawat Puskesmas se-Kota Cilegon sebanyak 18 orang.


Era globalisasi tanpa batas dan teknologi terus memacu kegiatan keperawatan di indonesia untuk lebih berani memberikan layanan yang terbaik. Meningkatnya kasus penyakit tidak menular yang cukup signifikan seperti Diabete Melitus yang sering menimbulkan luka, jika tidak dirawat dengan benar dan seksama akan menimbulkan infeksi sehingga menambah keparahan yang dapat berakhir fatal dengan amputasi bagian tubuh tertentu.



Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan dan keahlian yang baik dan terkini tentang pelaksanaaan dan perawatan luka khususnya bagi tenaga kesehatan perawat. Penatalaksanaan perawatan luka yang komprehensif merupakan modal utama bagi sebuah institusi kesehatan yang yang memberikan pelayanan kesehatan menyeluruh kepada kliennya, papar Kepala Dinas Kesehatan dr. Arriadna dalam sambutannya.


Dengan pelatihan perawatan luka modern ini diharapkan meningkatkan kompetensi perawat puskesmas se-Kota Cilegon dan dapat merencanakan adanya poli perawatan luka di Puskesmas dalam hal perawatan luka berdasarakan keilmuan terbaru dan penggunaan teknologi tepat guna dalam proses mengkaji, menetapkan masalah, merencanakan pilihan kegiatan perawatan optimal dan  mengimplementasikan standar perawatan luka yang efektif dan efisien serta mengevaluasi dampaknya terhadap pelayanan yang telah diberikan, pungkas dr. Arriadna.


Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id