Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

CILEGON (17/06/2021), Dinas Kesehatan Kota Cilegon mengadakan Seminar Kesehatan Hari Pendengaran Se Dunia.


Panca Indera merupakan organ yang sangat vital apabila ada salah satu panca indera yang terganggu maka akan mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup seseorang.


Data WHO tahun 2020 menyatakan bahwa 466 juta orang di dunia mengalami gangguan pendengaran ( 6,1 % dari tolal populasi didunia )dimana 34 juta meningkat anak-anak dan 432 juta menjangkit orang dewasa.


WHO juga menyebutkan lebih dari 1 milyar anak muda terkena resiko mengalami gangguan pendengaran karena terpapar kebisingan / suara keras. Diperkirakan pada tahun 2050 penderita gangguan pendengaran anak mencapai 900 juta jiwa. Peran puskesmas sangat penting dalam upaya peningkatan kesehatan khususnya mengenai gangguan pendengaran.


Puskesmas juga sebagai ujung tombak dan unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan yang bertanggung jawab dalam pelayanan dan menyelenggarakan pembangunan kesehatan disuatu wilayah kerjanya agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.ungkap Plt.Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cilegon Lia Nurlia Mahatma, ST., M.Si.


Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Cilegon mengundang Narasumber dari :



  • dr.Harim Priyono, SpTHT -KL ( K ) Dokter Spesialis THT RSCM Jakarta

  • dr. Marhaeni Sudarmini, Sp T.H.T.K.L, Msi Med. Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan RSUD Tanggerang.


dan dihadiri oleh peserta dari Puskesmas, Rumah sakit, Klinik, Sekolah Berkebutuhan Khusus(SKH) di Kota Cilegon.


Tujuan umum dari kegiatan ini adalah menambah pengetahuan tenaga kesehatan dalam mendeteksi sejak dini pada pasien dengan gangguan pendengaran.


Tujuan Khusus dari kegiatan ini adalah peserta mempunyai pengetahuan tentang gangguan pendengaran dan peserta mengetahui tentang deteksi dini skrining gangguan pendengaran.


Dalam Rangka Memperingati Hari Pendengaran Se Dunia Tahun 2021, dilaksanakan Seminar Hari Pendengaran Se Dunia. Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang gangguan pendengaran sehingga dapat mendeteksi secara dini. Harapan Plt. Kepala Seksi PTM & Keswa Dinas Kesehatan Sumirah, SKM, MM.


01-Seminar-Hari-Pendengaran-Sedunia


02-Seminar-Hari-Pendengaran-Sedunia


03-Seminar-Hari-Pendengaran-Sedunia



04-Seminar-Hari-Pendengaran-Sedunia



05-Seminar-Hari-Pendengaran-Sedunia


06-Seminar-Hari-Pendengaran-Sedunia


Sumber : Humas Dinas Kesehatan Kota Cilegon


Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id