Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

Pertemuan Imunisasi Berbasis Masyarakat Kota Cilegon

  • administrator
  • 2019-02-08
  • 01:29:00 WIB

Kamis 7 Februari 2019 di aula Dinas Kesehatan, Seksi Surveilans, Imunisasi dan Krisis Kesehatan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan pertemuan kader dalam rangka imunisasi berbasis masyarakat.

http://dinkes.cilegon.go.id/media/image/imgthumb/img_20190207_092105.jpg(Selengkapnya)

Senin 04 Februari 2019, Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cilegon mengadakan pertemuan Sosialisasi Layanan Voluntary Counseling And Testing (VCT) Lintas Sektoral di Aula Dinas kesehatan. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, DP3AKB dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Badan Kesatuan B.... (Selengkapnya)

Evaluasi Cakupan Data Pembangunan Kesehatan Tahun 2018

  • administrator
  • 2019-02-06
  • 09:54:00 WIB

Dinas Kesehatan Kota Cilegon pekan lalu (28 Januari – 1 februari 2019) melakukan evaluasi cakupan data  pembangunan kesehatan tahun anggaran 2018.  Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembahasan sejumlah indikator kinerja kesehatan dalam upaya memenuhi sasaran dan tujuan Cilegon Sehat.

http://dinkes.cilegon.go.id/media/image/imgthumb.... <a href=(Selengkapnya)

Jumat 18 Januari 2019, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pulomerak Kota Cilegon mendapatkan piagam penghargaan  dari Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Banten sebagai wujud apresiasi Ombudsman RI perwakilan Provinsi Banten terhadap pencapaian yang tinggi atas pembinaan dan pengelolaan pelayanan kesehatan (Dinas Kesehatan) dan pencapaian yang tinggi atas kualitas dan standar dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Kota Cilegon.

(Selengkapnya)

Awali 2019 Dinas Kesehatan Cilegon Gelar Rapat Dinas

  • administrator
  • 2019-01-10
  • 08:57:00 WIB

Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Rabu 09 Januari 2019 melaksanakan rapat awal tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cilegon. Peserta rapat antara lain Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sekaligus  Plt.  Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan & Sumber Daya Kesehatan Drg. Niniek Harsini, M.Kes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dra. Evelyn Yolanda P, Apt, MKM, seluruh Kep.... (Selengkapnya)

Smart city merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Integrasi teknologi dalam tata kelola kota dimungkinkan berkat keberadaan internet of things, yaitu jaringan perangkat elektronik yang saling terhubung dan mampu mengirim data ataupun melakukan tindak lanjut dengan campur .... (Selengkapnya)

Post Training Aplikasi Satu Data Kesehatan (DHIS2) District Health Information Software dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon selama 3 hari (12,13,14 Desember 2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Team Pusat Data dan Informasi Kementrian Kesehatan selaku narasumber kegiatan DHIS2, Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha dan anggota yang terlibat dalam program DHIS2.

District Health Information Software.... (Selengkapnya)

Kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Sistem Rujukan Terintegrasi Kota Cilegon dan Post Training Aplikasi Satu Data Kegiatan (DHIS2) Kota Cilegon dilaksanakan sejak tanggal 12 Desember 2018 s.d 14 Desember 2018 di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementrian Kesehatan beserta team ASDK, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Direktur Rumah Sakit Umum dan Khusus baik RSU Pemerint.... (Selengkapnya)

Senin, 10-12-2018 di Aula Besar Dinas Kesehatan Kota Cilegon dilaksanakan pembinaan kepada Bidan Kelurahan dan Bidan Koordinator KIA di Wilayah Kota Cilegon yang di hadiri oleh Kabid Kesmas, Kasi Kesga Gizi, Bidan Koordinator, bidan kelurahan dan pemegang program anak sekota cilegon. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa "Angka kematian Ibu hamil dan bayi lahir mengalami kenaikan dari tahun 2017ke 2018."

(Selengkapnya)

Pada dasarnya peringatan Hari Aids Sedunia dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2018, akan tetapi Kota Cilegon dalam hal ini memperingati Hari Aids Sedunia pada tanggal 4 Desember 2018 karena untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah aids di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus hiv khususnya di Kota Cilegon.

(Selengkapnya)

EVALUASI KEGIATAN TIM PEMBINA CLUSTER BINAAN (TPCB)

  • administrator
  • 2018-11-27
  • 03:36:00 WIB

Kegiatan TPCB sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI No 220/Menkes/SK/VI/2013 telah dilaksanakan dari bulan April s/d Juli 2018 ke 8 Puskesmas Se-Kota Cilegon.

Kegiatan TPCB yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kepala Bidang dan sel.... (Selengkapnya)

RAPAT KOORDINASI TEKNIS KBKP BULAN OKTOBER 2018

  • administrator
  • 2018-11-27
  • 08:54:00 WIB

KBKP adalah Kapitasi Berbasis Komitmen Pelayanan, pelaksanaan KBKP di laksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon, yang dihadiri oleh 8 Kepala Puskesmas, 8 Bendahara JKN, 8 Orang Penanggung Jawab Prolanis, 8 Orang Penanggung Jawab ePuskesmas, Kasubag PIH Dinas Kesehatan Kota Cilegon, BPJS Kesehatan, Kasi Yankes/SDK dan Kabid Yankes/SDK.

(Selengkapnya)

PLGDT

PLGDT (Pusat Layanan Gawat Darurat) merupakan sebuah Unit Pelayanan Terpadu yang bertanggung jawab atas  penanggulangan pasien gawat darurat yang terdiri dari unsur, pelayanan pra Rumah Sakit, pelayanan di Rumah Sakit dan antar Rumah Sakit.

VISI PLGDT yaitu terwujudnya penanggulangan masalah kegawatdaruratan, be.... (Selengkapnya)

ARDEX (ASEAN Regional Disaster Emergency Response Simulation Exercise) merupakan upaya sebagai solidaritas satu ASEAN untuk meningkatkan kesiapan, mitigasi dan kesiapsiagaan di kawasan Asia Tenggara. ARDEX juga sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas bersama dan membagikan gagasan demi pencapaian penanggulangan bencana yang terbaik.

(Selengkapnya)

GEBYAR SEGANI di SMAN 2 KS Kota Cilegon

  • administrator
  • 2018-11-02
  • 01:16:00 WIB

Remaja Putri rentan mengalami kurang gizi pada periode puncak tumbuh kembangnya, kurang zat besi & gizi lain yang penting untuk tumbuh kembang menyebabkan rematri mengalami anemia dan sering sakit-sakitan oleh karena itu diperlukan upaya peningkatan status gizinya, selain pemenuhan kebutuhan gizi, rematri perlu suplementasi gizi guna meningkatkan status gizi dan kesehatannya, salah satunya suplementasi zat gizi besi (TTD).

(Selengkapnya)

Remaja Putri (Rematri) rentan mengalami kurang gizi pada periode puncak tumbuh kembangnya, kurang zat besi lain yang penting untuk tumbuh kembang menyebabkan remaja putri mengalami anemia dan sering sakit-sakitan oleh sebab itu diperlukan upaya peningkatan status gizinya. Untuk memenuhi cakupan gizi anak usia sekolah khususnya remaja putri perlu diberikan suplementasi gizi. Menurut Permenkes RI Nomor 51 Tahun 2016 tentang produk suplementasi gizi pasal 1 suplementasi gizi untuk wanita usia su.... (Selengkapnya)

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Germas dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa, pemerintah pusat maupun daerah, dunia usaha, dunia pendidikan, organisasi kemasyarakatan, individu, keluarga serta masyarakat.

Kegiatan advokasi dan sosia.... (Selengkapnya)

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2009, pasal 1 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga menyebutkan bahwa Keluarga Berencana (KB) adalah upaya mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak-hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

KB(Selengkapnya)

EVALUASI PROGRAM HAJI 1439 H/ 2018 M

  • administrator
  • 2018-10-25
  • 12:49:00 WIB

Masa operasional Haji 1439 H/2018 M telah selesai, sejumlah kegiatan dalam rangka pembinaan dan pemeriksaan kesehatan jamaah haji dan pelaksanaan ibadah haji telah terlaksana, keberhasilan ini dapat diraih salah satunya berkat kinerja Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Puskesmas beserta lintas program/sektor terkait serta adanya kesungguhan dalam bekerja dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

Penyelenggaraan pelayanan kesehatan haji tahun 1939 H/2018 M ini mengalami beberapa perubahan .... (Selengkapnya)

Berlokasi di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon pagi tadi, Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Surveilans Kesehatan dan PD3I (Penyakit Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) diadakan. acara lintas sektor ini di hadiri oleh beragam kalangan seperti 8 Kepala Puskesmas sekota Cilegon, perwakilan Propinsi, IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), BPJS, dan yang lainnya. Issue global terhadap Program Pencegahan Penyakit yang dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) dewasa ini memiliki ruang Lingkup Yang semakin Lua.... (Selengkapnya)

 
1
     

Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id