Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

SOSIALISASI HASIL MAPPING HIV AIDS

  • administrator
  • 2018-10-16
  • 02:38:00 WIB

Kegiatan sosialisasi hasil mapping HIV AIDS di laksanakan di Aula Atas Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kabid Yankes SDK dan P2 Dinas Kesehatan Kota Cilegon, serta para peserta mitra yang bekerjasama dengan tim HIV Dinas Kesehatan Kota Cilegon, baik dari lintas sektor, DISHUB, Camat se-Kota Cilegon, OPSI, BMG, Kotex, HIWACI (Himpunan Waria Cilegon) dan Polisi Pamong Praja. Selasa, 16 Oktober 2018.

Sosialisasi hasil maping dari populas.... (Selengkapnya)

Anak berkebutuhan khusus merupakan bagian dari generasi muda Kota Cilegon yang perlu mendapatkan perhatian dan perlindungan dari pemerintah, masyarakat dan keluarga. Kehadiran anak berkebutuhan khusus bukanlah suatu kendala, melainkan Amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Orangtua, keluarga dan masyarakat harus bertanggung jawab dalam memenuhi hak-haknya.

Atas pertimbangan tersebut, maka perlu dilakukan upaya pemenuhan hak dasar anak yang meliputi hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkemban.... (Selengkapnya)

Kegiatan Pengawasan Obat Makanan dan Minuman yang dilaksanakan pada hari Selasa, 09 Oktober 2018 di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kepala Seksi Kefarmasian, Alkes & PKRT dan Seluruh Panitia Pelaksana serta para peserta pelatihan IRTP (Industri Rumah Tangga Pangan).

Pangan yang aman dan bermutu merupakan hak asasi setiap manusia, tidak terkecuali pangan yang dihasilkan oleh industri Rumah Tangga Pangan (IRTP).

Sesuai .... (Selengkapnya)

Cilegon, Jumat 5 Oktober 2018 Dinas Kesehatan Kota Cilegon melaksanakan penguatan Saka Bakti Husada.
Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

 

Perlu kita ketahui bersama kegiatan orientasi ini sudah dilaksanakan setiap tahun yang mempunyai tujuan pertama meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. kedua merekerut angg.... (Selengkapnya)

Selasa, 02 Oktober 2018

Remaja Putri Pada periode puncak pertumbuhannya rentan mengalami kurang gizi yang dapat menyebabkan remaja purti (rematri) mengalami anemia dan sering sakit-sakitan.

Salah satunya ialah Anemia gizi besi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi besi dan gizi lainnya. Penyakit ini bisa di cegah  dengan asupan makanan sehari-hari mengandung cukup zat besi, terutama pangan hewani yang kaya akan zat besi(hati, ikan, daging, dll). Kebutuhan tersebut suli.... (Selengkapnya)

DINKES APLIKASIKAN SIK TERINTEGRASI KE FKTP SWASTA

  • administrator
  • 2018-09-28
  • 04:43:00 WIB

Satu Data adalah sebuah inisiatif Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan interoperabilitas dan pemanfaatan data pemerintah.

Pemanfaatan data pemerintah tidak terbatas pada penggunaan internal antar instansi, tetapi juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan data publik bagi masyarakat.

Kebijakan Satu Data ini dilaksanakan dengan strategi melalui pengembangan satu standar data, satu meta data yang baku, dan (Selengkapnya)

Dinas Kesehatan Lakukan Uji Keamanan Jajanan Sekolah

  • administrator
  • 2018-09-26
  • 01:50:00 WIB

CILEGON.- Hari ini Rabu (26/09/2018), tampak beberapa orang petugas dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon, melakukan pemeriksaan jajanan sekolah yang digelar oleh para pedagang di kantin SMPN II Cilegon. 

(Selengkapnya)

Tim Surveyor Siap Akreditasi 2 Puskesmas Di Kota Cilegon

  • administrator
  • 2018-09-26
  • 11:03:00 WIB

Tim surveyor akreditasi besok rabu 26 September 2018 akan mulai melakukan penilaian terhadap 2 puskesmas di kota Cilegon yaitu puskesmas Jombang dan Puskesmas. Cilegon.

Sementara itu pada Selasa  Malam  25 September 2018 Dinas Kesehatan Kota Cilegon melakukan temu ramah antara Dinkes Kota Cilegon dengan Tim Surveyor Akred.... (Selengkapnya)

EKSPOSE KAJIAN BLUD PUSKESMAS KOTA CILEGON

  • administrator
  • 2018-09-26
  • 10:23:00 WIB

Senin, 24/09/2018 dilaksanakannya kegiatan ekspose kajian BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) untuk 3 Puskesmas di Kota Cilegon, yaitu Puskesmas Cibeber, Puskesmas Purwakarta dan Puskesmas Jombang. Latar belakang diadakannya Kajian BLUD adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan ke.... (Selengkapnya)

Pelatihan Pandu PTM Dinas Kesehatan Kota Cilegon

  • administrator
  • 2018-09-17
  • 09:53:00 WIB

Penyakit Tidak Menular (PTM) adalah penyebab kematian terbanyak di Indonesia. ... Penyebab kematian tertinggi dari seluruh penyebab kematian adalah stroke (15,4%), disusul hipertensi, diabetes, kanker, dan penyakit paru obstruktif kronis. Kematian akibat PTM terjadi di perkotaan dan perdesaan.

Yang menarik adalah apa yang dikatakan drg. Ninik Hasrini, M.Kes, “Ia mengatakan, saat ini sangat banyak masyarakat yang be.... (Selengkapnya)

Urai Antrian di RS, BPJS Cilegon Integrasikan Rujukan Online

  • administrator
  • 2018-09-17
  • 09:26:00 WIB

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang dibentuk sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 yang ditugaskan langsung oleh Presiden untuk menyelenggarakan Program Jaminan Sosial Kesehatan.

Hal ini juga diimplementasikan langsung oleh BPJS Kesehatan Cilegon pada Kamis (11/09) di sela-sela rapat KBKP (Kapitasi berbasis Komitmen Pelayanan) untuk sosialisasi terkait info terbaru Program JKN-K.... (Selengkapnya)

Kegiatan Monev Pelayanan Publik Puskesmas CIbeber

  • administrator
  • 2018-09-17
  • 08:59:00 WIB

Rabu, 12 Sept 2018.

Biro Organisasi Provinsi Banten berkunjung ke Puskesmas Cibeber untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja penyelenggara pelayanan publik dibidang kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik, guna memperoleh gambaran tentang kondisi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik untuk kemudian dilakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dibidang keseh.... (Selengkapnya)

Dinkes Lakukan Evaluasi SPM Bidang Kesehatan Semester 1

  • administrator
  • 2018-09-10
  • 08:45:00 WIB


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, melakukan pertemuan membahas evaluasi standar pelayanan minimal (SPM) Senin (10/09/2018).

Kasubag Program informasi & Humas, Faruk Oktavian mengatakan, pertemuan evaluasi SPM ini bertujuan mengevaluasi pencapaian indikator SPM pada semester 1  tahun 2018 sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2018

(Selengkapnya)

BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) dalam hal ini sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan. Memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal ini BPJS mengeluarkan aplikasi baru yaitu Mobile JKN-KIS yang ada fitur rujukan online.

Sosialisasi kebijakan-kebijakan program JKN-KIS Kepada bidan-bidan, Penanganan bayi baru lahir supaya tidak salah penanganannya mesti dibedakan. Peserta Mandiri mesti jauh-jauh hari mendaftarkan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (ya k.... (Selengkapnya)

Program pembangunan kesehatan di indonesia dewasa ini masih di prioritaskan pada upaya peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak, terutama pada kelompok yang paling rentan kesehatan yaitu ibu hamil, bersalin dan bayi pada masa perinatal. Hal ini ditandai dengan tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

s(Selengkapnya)

Gempa yang terjadi di Lombok merupakan sebuah fenomena alam yang mesti kita waspadai bersama-sama, gempa yang terjadi sampai saat ini masih berkelanjutan sehingga kami (Dinas Kesehatan Kota Cilegon) merasa tersentil hati untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang terkena gempa di Lombok.

Melalui gagasan Bagian Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Yunus dan disetujui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon bersama-sama mengumpulkan dana dan alhamdulillah mesti dika.... (Selengkapnya)

Pelatihan Jiwa dan NAPZA Dinas Kesehatan Kota Cilegon

  • administrator
  • 2018-08-27
  • 03:57:00 WIB

Pelayanan kesehatan jiwa bagi setiap orang dan jaminan hak orang dengan gangguan jiwa belum dapat diwujudkan secara optimal.

Kesehatan jiwa adalah kondisi dimana seseorang individu dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuan sendiri, dapat bekerja secara produktif dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya.

Dalam hal ini ODGJ adalah orang yang mengalami gangguan dalam pikiran, perilaku dan perasaan yang terma.... (Selengkapnya)

Rapat Koordinasi Pengembangan & Penguatan SIK Kota Cilegon

  • administrator
  • 2018-08-27
  • 02:00:00 WIB

Sistem Informasi Kesehatan (SIK) di Kota Cilegon hingga saat ini ternyata masih belum tertata dengan rapih (masih terfragementasi). Bahkan, tak jarang hal ini berdampak langsung pada buruknya layanan kesehatan.

 

"Yang terjadi saat ini adalah krisis informasi. Banyak petugas kesehatan kita, baik yang di Puskesmas maupun di Rumah Sakit yang terbebani oleh laporan-laporan," ujar dr.Arriadna Kadis Kesehatan Kota Cilegon, dalam acara Rapat Kordinasi *Pengembangan dan Penguatan .... (Selengkapnya)

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Pramuka dan Metode Pramuka, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Pramuka adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia. Tan.... (Selengkapnya)

Salah satu upaya untuk menurunkan resiko kematian ibu hamil adalah bagaimana mengupayakan setiap ibu hamil dapat melahirkan di fasilitas pelayanan kesehatan sehingga tercapai peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Ada beberapa alasan selain karena faktor sosial budaya, yaitu karena beberapa kelurahan memiliki letak geografis yang berbukit bukit dan sarana transportasi yang sulit serta mahalnya biaya transportasi, sehingga warga memilih untuk melakukan persalinan di non fasyankes, hal i.... (Selengkapnya)

 
1
    

Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id