Cilegon Smart City

Klik

Infokes Mobile Apps

Klik

e-Puskesmas

Klik

e-Farmasi

Klik

Panggilan Darurat 119

Klik

Kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Sistem Rujukan Terintegrasi Kota Cilegon dan Post Training Aplikasi Satu Data Kegiatan (DHIS2) Kota Cilegon dilaksanakan sejak tanggal 12 Desember 2018 s.d 14 Desember 2018 di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementrian Kesehatan beserta team ASDK, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Direktur Rumah Sakit Umum dan Khusus baik RSU Pemerint.... (Selengkapnya)

Senin, 10-12-2018 di Aula Besar Dinas Kesehatan Kota Cilegon dilaksanakan pembinaan kepada Bidan Kelurahan dan Bidan Koordinator KIA di Wilayah Kota Cilegon yang di hadiri oleh Kabid Kesmas, Kasi Kesga Gizi, Bidan Koordinator, bidan kelurahan dan pemegang program anak sekota cilegon. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa "Angka kematian Ibu hamil dan bayi lahir mengalami kenaikan dari tahun 2017ke 2018."

(Selengkapnya)

Pada dasarnya peringatan Hari Aids Sedunia dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2018, akan tetapi Kota Cilegon dalam hal ini memperingati Hari Aids Sedunia pada tanggal 4 Desember 2018 karena untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah aids di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus hiv khususnya di Kota Cilegon.

(Selengkapnya)

EVALUASI KEGIATAN TIM PEMBINA CLUSTER BINAAN (TPCB)

  • administrator
  • 2018-11-27
  • 03:36:00 WIB

Kegiatan TPCB sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI No 220/Menkes/SK/VI/2013 telah dilaksanakan dari bulan April s/d Juli 2018 ke 8 Puskesmas Se-Kota Cilegon.

Kegiatan TPCB yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kepala Bidang dan sel.... (Selengkapnya)

RAPAT KOORDINASI TEKNIS KBKP BULAN OKTOBER 2018

  • administrator
  • 2018-11-27
  • 08:54:00 WIB

KBKP adalah Kapitasi Berbasis Komitmen Pelayanan, pelaksanaan KBKP di laksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon, yang dihadiri oleh 8 Kepala Puskesmas, 8 Bendahara JKN, 8 Orang Penanggung Jawab Prolanis, 8 Orang Penanggung Jawab ePuskesmas, Kasubag PIH Dinas Kesehatan Kota Cilegon, BPJS Kesehatan, Kasi Yankes/SDK dan Kabid Yankes/SDK.

(Selengkapnya)

PLGDT

PLGDT (Pusat Layanan Gawat Darurat) merupakan sebuah Unit Pelayanan Terpadu yang bertanggung jawab atas  penanggulangan pasien gawat darurat yang terdiri dari unsur, pelayanan pra Rumah Sakit, pelayanan di Rumah Sakit dan antar Rumah Sakit.

VISI PLGDT yaitu terwujudnya penanggulangan masalah kegawatdaruratan, be.... (Selengkapnya)

ARDEX (ASEAN Regional Disaster Emergency Response Simulation Exercise) merupakan upaya sebagai solidaritas satu ASEAN untuk meningkatkan kesiapan, mitigasi dan kesiapsiagaan di kawasan Asia Tenggara. ARDEX juga sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas bersama dan membagikan gagasan demi pencapaian penanggulangan bencana yang terbaik.

(Selengkapnya)

GEBYAR SEGANI di SMAN 2 KS Kota Cilegon

  • administrator
  • 2018-11-02
  • 01:16:00 WIB

Remaja Putri rentan mengalami kurang gizi pada periode puncak tumbuh kembangnya, kurang zat besi & gizi lain yang penting untuk tumbuh kembang menyebabkan rematri mengalami anemia dan sering sakit-sakitan oleh karena itu diperlukan upaya peningkatan status gizinya, selain pemenuhan kebutuhan gizi, rematri perlu suplementasi gizi guna meningkatkan status gizi dan kesehatannya, salah satunya suplementasi zat gizi besi (TTD).

(Selengkapnya)

Remaja Putri (Rematri) rentan mengalami kurang gizi pada periode puncak tumbuh kembangnya, kurang zat besi lain yang penting untuk tumbuh kembang menyebabkan remaja putri mengalami anemia dan sering sakit-sakitan oleh sebab itu diperlukan upaya peningkatan status gizinya. Untuk memenuhi cakupan gizi anak usia sekolah khususnya remaja putri perlu diberikan suplementasi gizi. Menurut Permenkes RI Nomor 51 Tahun 2016 tentang produk suplementasi gizi pasal 1 suplementasi gizi untuk wanita usia su.... (Selengkapnya)

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.

Germas dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa, pemerintah pusat maupun daerah, dunia usaha, dunia pendidikan, organisasi kemasyarakatan, individu, keluarga serta masyarakat.

Kegiatan advokasi dan sosia.... (Selengkapnya)

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2009, pasal 1 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga menyebutkan bahwa Keluarga Berencana (KB) adalah upaya mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak-hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

KB(Selengkapnya)

EVALUASI PROGRAM HAJI 1439 H/ 2018 M

  • administrator
  • 2018-10-25
  • 12:49:00 WIB

Masa operasional Haji 1439 H/2018 M telah selesai, sejumlah kegiatan dalam rangka pembinaan dan pemeriksaan kesehatan jamaah haji dan pelaksanaan ibadah haji telah terlaksana, keberhasilan ini dapat diraih salah satunya berkat kinerja Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Puskesmas beserta lintas program/sektor terkait serta adanya kesungguhan dalam bekerja dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

Penyelenggaraan pelayanan kesehatan haji tahun 1939 H/2018 M ini mengalami beberapa perubahan .... (Selengkapnya)

Berlokasi di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon pagi tadi, Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Surveilans Kesehatan dan PD3I (Penyakit Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) diadakan. acara lintas sektor ini di hadiri oleh beragam kalangan seperti 8 Kepala Puskesmas sekota Cilegon, perwakilan Propinsi, IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), BPJS, dan yang lainnya. Issue global terhadap Program Pencegahan Penyakit yang dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) dewasa ini memiliki ruang Lingkup Yang semakin Lua.... (Selengkapnya)

KOORDINASI DAN BIMBINGAN TEKHNIS TUMBUH KEMBANG ANAK

  • administrator
  • 2018-10-23
  • 11:44:00 WIB

Pembangunan kesehatan sebagai bagian dari upaya pembangunan manusia seutuhnya harus dipantau sedini mungkin bahkan sejak masih dalam rahim ibunya. Upaya kesehatan yang dilakukan sejak anak masih dalam kandungan sampai 5 tahun pertama kehidupannya dapat meningkatkan kualitas hidup anak agar mencapai tumbuh kembang optimal baik fisik, mental, emosional, maupun sosial memiliki intelegensi majemuk sesuai dengan potensi genetiknya. Periode emas pada anak tersebut sering terganggu oleh gangguan tum.... (Selengkapnya)

Kondisi Kesehatan Ibu dan Anak di Indonesia belum sesuai dengan yang diharapkan. Hasil SDKI tahun 2012 tidak menunjukkan angka yang lebih baik jika dibandingkan hasil survei yang sama di tahun 2007. Angka kematian ibu meningkat dari 228/100.000 di tahun 2007 menjadi 359/100.000 di tahun 2012, sedangkan angka kematian bayi menurun sangat lambat dari 34/1000 KH menjadi 32/1000 KH.

Kondisi yang sama terjadi di kota cilegon, kematian ibu meningkat di tahun 2016, dari 15 kematian ibu di tah.... (Selengkapnya)

Kegiatan sosialisasi pemetaan populasi kunci program HIV AIDS di laksanakan di Aula Atas Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kabid Yankes SDK dan P2 Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kapolres Kota Cilegon, Camat Se-Kota Cilegon, Narasumber dari KPA Kota Cilegon, OPSI, BMG, KOTEX dan HIWACI. Selasa, 16 Oktober 2018.

Sosialisasi hasil maping dari populasi kunci pengendalian HIV AIDS Kota Cilegon. Kota cilegon termasuk kota yang beresiko penyeb.... (Selengkapnya)

Anak berkebutuhan khusus merupakan bagian dari generasi muda Kota Cilegon yang perlu mendapatkan perhatian dan perlindungan dari pemerintah, masyarakat dan keluarga. Kehadiran anak berkebutuhan khusus bukanlah suatu kendala, melainkan Amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Orangtua, keluarga dan masyarakat harus bertanggung jawab dalam memenuhi hak-haknya.

Atas pertimbangan tersebut, maka perlu dilakukan upaya pemenuhan hak dasar anak yang meliputi hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkemban.... (Selengkapnya)

Kegiatan Pengawasan Obat Makanan dan Minuman yang dilaksanakan pada hari Selasa, 09 Oktober 2018 di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kepala Seksi Kefarmasian, Alkes & PKRT dan Seluruh Panitia Pelaksana serta para peserta pelatihan IRTP (Industri Rumah Tangga Pangan).

Pangan yang aman dan bermutu merupakan hak asasi setiap manusia, tidak terkecuali pangan yang dihasilkan oleh industri Rumah Tangga Pangan (IRTP).

Sesuai .... (Selengkapnya)

Cilegon, Jumat 5 Oktober 2018 Dinas Kesehatan Kota Cilegon melaksanakan penguatan Saka Bakti Husada.
Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

 

Perlu kita ketahui bersama kegiatan orientasi ini sudah dilaksanakan setiap tahun yang mempunyai tujuan pertama meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. kedua merekerut angg.... (Selengkapnya)

Selasa, 02 Oktober 2018

Remaja Putri Pada periode puncak pertumbuhannya rentan mengalami kurang gizi yang dapat menyebabkan remaja purti (rematri) mengalami anemia dan sering sakit-sakitan.

Salah satunya ialah Anemia gizi besi yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi besi dan gizi lainnya. Penyakit ini bisa di cegah  dengan asupan makanan sehari-hari mengandung cukup zat besi, terutama pangan hewani yang kaya akan zat besi(hati, ikan, daging, dll). Kebutuhan tersebut suli.... (Selengkapnya)

 
1
     

Sosial Media

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA CILEGON

Telp / Fax : +62254374762

E-mail: dinkes@mail.cilegon.go.id
Website: http://dinkes.cilegon.go.id